by

Tingkatkan Skill Pelaku UMKM di Bidang Kecantikan, Dinas Koperasi dan UMTK Gelar Pelatihan Make-Up

Aksaratimes.com| 24 September 2022. Kota Kediri– Kota Kediri- Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri melalui Dinas Koperasi dan UMTK terus berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia (SDM) pelaku UMKM. Khususnya pelaku UMKM di bidang kecantikan. Komitmen itu diwujudkan dengan melakukan pelatihan bidang wedding make up, Senin (23/9/2022).

gelar pelatihan selama 10 hari, Dinkop dan UMTK Kota Kediri menggandeng LPK Bina Sukses Mandiri yang dilaksanakan di Koramil Kota Kediri di Jl. Wahidin, No 8, Kelurahan Pakelan, Kecamatan Kota Kediri, 23/9/22.

Bambang Priambodo Kepala Dinas Koperasi dan UMTK Kota kediri melalui Basuki Kabid penempatan Tenaga Kerja mengatakan, “ jika kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan informasi serta wawasan baru tentang berbagai ragam model teknik wedding make up. Peningkatan kapasitas SDM ini juga sebagai bentuk fasilitasi pemerintah terhadap usaha mikro menjadi usaha kecil dalam pengembangan produksi dan pengolahan SDM maupun dengan innovasi terbaru“,

Tak tanggung-tanggung, pelatihan dan pembinaan ini dilangsungkan selama 10 hari di gedung koramil Kota Kediri Sehingga dengan rentang waktu pelatihan dan pembinaan yang cukup lama, para pelaku UMKM dalam bidang kecantikan bisa benar-benar menyerap ilmu dan informasi baru yang mendukung dalam bidang usahanya.

Kami berharap di pasca pandemi, pelaku-pelaku UMKM tetap mampu bertahan dan dapat melahirkan pelaku UMKM baru. Sehingga menciptakan pelaku usaha yang kreatif dan inovatif,” jelasnya.

Ketua Lpk Bina Sukses Mandiri Arlifa menjelaskan ” acara beberapa hari ini diikuti oleh 78 orang dari berbagai perwakilan kelurahan kota kediri, dan metode metode terbaru yang akan diajarkan oleh instruktur prefesional LPK, Materi kita mengajari wedding make up melatih baju panjang, pengantin muslim dan berbagai model make up pengantin kekinian” ,jelasnya. (ag)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed