Vinales Kalahkan Quartararo di MotoGP Italia, Berikut Hasil FP1

Aksaratimes.com I 1 Juni 2024 Jakarta – Maverick Vinales menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Italia 2024 di Sirkuit Mugello, Jumat (31/5). Pembalap Aprilia ini mencatatkan waktu 1 menit 46,140 detik, mengungguli Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Pedro Acosta dan Jorge Martin melengkapi posisi lima besar, sementara Marc Marquez berada di peringkat keenam. Francesco Bagnaia menempati urutan kesembilan.

Selama sesi latihan bebas pertama di Mugello, sejumlah pembalap bergantian memimpin. Alex Rins, Marc Marquez, Pedro Acosta, hingga akhirnya Maverick Vinales menunjukkan dominasinya. Pada awal latihan, Alex Rins sempat memimpin diikuti Alex Marquez dan Marc Marquez. Namun, Rins mengalami crash setelah 10 menit sesi berjalan. Meski begitu, Rins dapat berjalan sendiri tanpa bantuan dan melanjutkan sesi latihan.

Setelah 15 menit, Rins tetap memimpin, diikuti juara bertahan Francesco Bagnaia dan Alex Marquez di posisi kedua dan ketiga. Lima menit kemudian, Marc Marquez mencatat waktu lebih cepat untuk memimpin latihan, diikuti Pedro Acosta, sementara Rins turun ke peringkat ketiga.

Read More

Acosta kemudian memimpin sesi latihan tujuh menit sebelum sesi berakhir, memaksa Marquez turun ke posisi kedua. Kejutan terjadi empat menit sebelum latihan selesai, ketika Maverick Vinales menyodok ke posisi teratas, dibuntuti Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli di posisi kedua dan ketiga.

Para pembalap MotoGP akan kembali turun ke lintasan untuk sesi latihan pada pukul 20.00 WIB. Rangkaian sesi latihan akan dilanjutkan pada Sabtu (1/6) dan ditutup dengan Sprint Race. Balapan MotoGP Italia 2024 dijadwalkan berlangsung pada Minggu (2/6) mulai pukul 19.00 WIB, dengan total 23 lap.

Saat ini, puncak klasemen MotoGP masih dipegang oleh pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, dengan 155 poin. Posisi kedua ditempati pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, dengan 116 poin. Peringkat ketiga klasemen dihuni oleh pembalap Gresini, Marc Marquez, dengan 114 poin. Rekan satu tim Bagnaia, Enea Bastianini, berada di posisi keempat, berjarak 20 poin dari tiga besar.

Hasil FP1 MotoGP Italia 2024:

  1. Maverick Vinales – 1 menit 46,140 detik
  2. Fabio Quartararo
  3. Franco Morbidelli
  4. Pedro Acosta
  5. Jorge Martin
  6. Marc Marquez
  7. Aleix Espargaro
  8. Alex Rins
  9. Francesco Bagnaia
  10. Alex Marquez

.(red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *