Wali Kota Ajak Seluruh Elemen Berkolaborasi Tekan Covid-19

Kediri (aksaratimes.com)–8/1/2021–Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengajak seluruh elemen untuk memerangi covid-19 yang saat ini masih terus mewabah. Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Silaturahmi Forkopimda dengan Elemen Masyarakat Kota Kediri, Kamis (7/1) bertempat di Grand Surya Hotel.

Menurut Abdullah Abu Bakar dengan kolaborasi semua elemen angka covid-19 dapat ditekan dan pandemi ini bisa dilewati. ” Alhamdulillah kemarin bersama Pak Kapolres, Pak Dandim dan seluruh masyarakat kita bisa bersama-sama menjaga Kota Kediri di tengah pandemi covid-19 sampai dengan sekarang. Memang cukup berat mengedukasi masyarakat tapi saya yakin kalau kita bersama-sama pasti akan berhasil,” ujarnya.

Wali Kota Kediri juga menyampaikan pada tanggal 13 Januari vaksinasi akan dimulai dari pemerintah pusat. Kemudian pada tanggal 14 atau 15 Januari akan dilakukan vaksinasi tahap pertama di daerah. “Insya Allah vaksin ini aman. Saya baca-baca di Turki tingkat keberhasilannya 91 persen. Mudah-mudahan kita segera bisa keluar dari pandemi ini. Memang saat pandemi ini hampir semuanya terdampak. Mudah-mudahan segera berakhir dan kita bisa bekerja serta melayani seperti sedia kala,” ujarnya.

Read More

Kemudian, Wali Kota Kediri juga terus mengajak masyarakat untuk menjaga Kota Kediri tetap kondusif. Tokoh-tokoh agama menjadi salah satu pilar bagi kehidupan masyarakat Kota Kediri yang guyub rukun. ” Insya Allah teman-teman di Kota Kediri ini guyub. Semua bisa kita lakukan bersama-sama. Dan kota kediri ini memang arahnya ke perdagangan. Jadi Kota Kediri ini harus terus dijaga agar kondusif,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga diperkenalkan AKBP Eko Prasetyo sebagai Kapolresta Kediri. AKBP Eko Prasetyo menggantikan AKBP Miko Indrayana yang kini bertugas sebagai Kapolres Lamongan.

AKBP Eko Prasetyo mengungkapkan siap mendukung segala kebijakan Pemerintah Kota Kediri. “Di Polda saya setiap hari mengikuti perkembangan covid-19 di daerah. Kita akan bersama-sama dan berkolaborasi menekan covid-19 di Kota Kediri,” ujarnya.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, Forkopimda Kota dan Kabupaten Kediri, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.(Al)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *