WOW!!! Cabup Mas Dhito Unggul di TPS 15

Kediri  Aksaratimes 9 Desember2020

Penghitungan surat suara hasil Pemilihan Bupati Kabupaten Kediri tahun 2020, di TPS 15 di Perum Budaya Cipta Tepus Sukorejo Ngasem Kediri, tempat dimana Mas Dhito menggunakan hak pilihnya, sudah selesai.

Untuk TPS 15 tersebut, Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito mendominasi perolehan suara.

Dari keterangan Ketua KPPS Linda Andriyani, untuk hasil penghitungan suara, Mas Dhito unggul dengan memperoleh 184 suara. Sedangkan bumbung kosong 42 suara, dan suara tidak sah 9 suara.

Hasil tersebut dari kehadiran pemilih sebanyak 235 suara yang datang, dari 299 daftar pemilih tetap di TPS 15 perum budaya cipta Sukorejo Ngasem Kediri.

Lebih lanjut, masih kata ketua KPPS TPS 15, untuk pemilih yang tidak hadir, sebanyak 64, dan meninggal dunia 1 orang. “Untuk surat suara yang tidak sah, dikarenakan surat suara tersebut sobek atau rusak, “jelasnya.

Linda Andriyani menambahkan, dalam Rekapitulasi surat suara, tidak seperti pilkada sebelumnya, dikarenakan kertas pleno hanya ada satu tidak boleh ada coretan, dan juga menggunakan hologram.

“Sehingga, petugas PPS harus membuat rekap perolehan suara yang ditulis di kertas, baru setelah selesai penghitungan, dimasukkan ke dalam kertas pleno yang tertempel di papan, “pungkasnya.( Red- om kris)

Comments are closed.