Zhang Zhi Jie Meninggal di AJC, Badminton Asia dan PBSI berikan pernyataan

Aksaratimes.com I 1 Juli 2024 Jakarta – Dunia badminton diliputi duka setelah pebulutangkis muda China, Zhang Zhi Jie, meninggal dunia karena pingsan saat mengikuti Asia Junior Championship (AJC) 2024 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, pada Minggu (30/6).

Zhi Jie, yang merupakan atlet tunggal putra dari tim China, tiba-tiba kolaps dan pingsan saat sedang bertanding melawan Kazuma Kawano. Meskipun mendapat pertolongan medis segera di lapangan, Zhi Jie kemudian dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tidak dapat diselamatkan.

“Zhang Zhi Jie dari China, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin.” ungkap pernyataan bersama Badminton Asia dan PBSI.

Read More

Badminton Asia, bersama dengan PBSI dan panitia penyelenggara AJC, menyatakan kesedihan mereka atas kepergian Zhi Jie dalam pernyataan resmi. Mereka juga menyampaikan belasungkawa kepada orang tua Zhi Jie, keluarganya, serta Asosiasi Bulutangkis China (CBA).

Pertandingan AJC sendiri berlangsung di Yogyakarta mulai tanggal 28 Juni hingga 7 Juli, dengan kategori beregu yang pertama kali dipertandingkan hingga 2 Juli, diikuti oleh pertandingan perorangan. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *