Kediri (aksaratimes.com) – Warga Wangkal Kepuh Kec Gudo Jombang Lakukan aksi damai di pertambangan pasir CV. Adhi Djojo yang berada di Desa Pare Lor Kecamatan Kunjang, Kab Kediri, Rolak 70 yang berbatasan dengan Kab jombang dan Kab Kediri.

Sekitar puluhan warga Desa Wangkal Kepuh Kec. Jombang melakukan aksi damai ke galian tambang milik CV. Adhi Djojo menuntut dan Meminta keadilan apabila akses jalan yang menuju jalan dijombang ditutup agar akses jalan kediri juga dilakukan penututupan.

Selain itu, mereka juga menginginkan jembatan jombang yang ditutup agar dibuka lagi.

Dalam asli demo damai, mereka juga membawa panflet bertuliskan Tolak Galian!! Dan Aktifitas Galian CV. Adhi Djaja, Kami Merasa Dirugikan Galian Adhi Djojo Dilarang Lewat Akses Gudo, Stop !! Galain Adhi Djojo Dilarang Melewati Gudo.

Aksi sempat diwarnai ketegangan saat dilakukan media di galian CV. Adhi Djojo, hingga perwakilan CV Adhi Djojo dalam hal ini Wakil Direktur Bagus Setyo Nugroho mengajak perwakilan aksi duduk bersama tomas untuk membicarakan permasalahan yang terjadi dilapangan.

Mediasi dilakukan secara tertutup antara perwakilan warga Jombang dengan CV. Adhi Djojo, selama kurang lebih sekitar 30 menit. Hingga permasalahan diselesaikan dengan kepala dingin beserta perangkat desa terkait dan tokoh masyarakat setempat.

Mengingat, bahwa CV. Adhi Djojo dengan struktur management yang baru, semua aspirasi dari masyarakat akan dilakukan kordinasi lebih lanjut.

Saat dikonfirmasi Wakil Direktur CV. Adhi Djojo Bagus Setyo Nugroho menjelaskan, kita semua bersama dan berjalan seiring kita nambang dan jalan kita laksanakan bersama

Masih kata Wadir Bagus Setyo Nugroho, Tolong ingatkan kepada saya dan WA ke saya karena yg saya ngurusi di CV. Adhijoyo ini dan bukan Cv adhijoyo yg hanya saya urusi.sampaikan ke saya klo ada anak buah saya klo ada yg sallah.

“Kita selesaikan masalah ini dengan kepala dingin nanti kita ketemu lagi dan kita duduk bersama dan mencari solusi bersama, “ucapnya.

Dari pantauan dilokasi, tampak hadir dalam mediasi yang dilakukan pihak CV. Adhi Djojo dengan perwakilan masyarakat Gudo, Danramil Kapten Inf M. Yunus, Kapolsek Kunjang AKP A. Ridwan, Kanit Intel AKP Cecep, dan perwakilan tokoh masyarakat kunjang.