Kediri (akasaratimes.com) – Tekad bulat, Yekti Murih Wiyanti untuk maju dalam Pemilihan Bupati tahun 2020 di Kabupaten Kediri, dibuktikan dengan kedatangannya ke Kantor KPU Kab Kediri.

Perempuan asli kelahiran Kediri, 44 tahun silam yang akrab dipanggil Bunda Yekti ini, bertekad maju di Bursa Pilihan Bupati Kabupaten Kediri tahun 2020.

Dengan kedatangannya ke Kantor KPU Kab Kediri, di jalan Pamenang, no 1 Tepus Sukorejo, menemui salah satu komisioner diruang kerja ketua KPU, Senin (20/1/2020) sore.

Memberikan bukti sinyal yang kuat sosok “Srikandi” Kediri ini Bakal meramaikan Bursa Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020,dan dipastikan bakal ikut dalam ajang kontestasi Pilbup 2020 mendatang.

Saat dikonfirmasi ibu dari empat putra ini usai bertemu dengan komisioner KPU Kab Kediri mengungkapkan, kedatangannya ke Kantor Komisi Pemilihan Umum dirinya melakukan silaturahmi terkait persyaratan untuk menjadi Bakal Calon Bupati di Pilbup 2020.

“Kita datang ke Kantor KPU Kab Kediri guna meminta penjelasan tentang persyaratan apa saja yang dibutuhkan sebagai Bacalon Bupati untuk maju di Pemilihan Bupati Kab Kediri 2020, “ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, sebenarnya tidak ingin maju dalam Pilbup 2020 di Kabupaten Kediri, namun karena ada dorongan dari rekan, teman dan juga masyarakat untuk maju menjadi salah satu Bacalon di Pilbup mendatang.
Beliau akhirnya memberanikan diri untuk maju dalam pilkada yang akan
berlangsung di bulan September mendatang.

“Kita kemarin juga sudah dilamar salah satu Partai Politik yakni dari PPP. Selain itu masih ada dua partai lain yang juga mendukung kita untuk maju. Namun masih kita rahasiakan, “ucapnya sambil tersenyum.

Meskipun seorang perempuan, ternyata bagi H Yekti Murih Wiyati, Calon Bupati Kediri 2020 tetap perhatian pada dunia sepakbola. “Jika nanti dirinya terpilih menjadi Bupati Kediri, akan membangun fasilitas lapangan Sepakbola, biar Club Persedikab bisa lebih maju lagi dan menjuarai liga di Indonesia, “pungkasnya.