Kediri (aksaratimes.com) Agustus 26, 2020
Penyerapan Aspirasi Dalam Rangka Reses Anggota DPRD Kabupaten Kediri Dapil I pada Masa Persidangan III Tahun Sidang 2019/2020 diadakan di Pasar Ikan Gampengrejo timur Bendungan Gerak Watuturi Hari Rabu 26/08/2020 dihadiri oleh M. Zaini, S. Thi. Anggota DPRD Komisi D Kabupaten Kediri, Kepala Dinas Perikanan Nurhafid, Kepala Desa Gampengrejo Bapak Soim, Camat Gampengrejo Bapak Sunar Utomo, AP. MM, Ketua Karang Taruna Bapak Dodi Nurcahyo, Kapolsek Gampengrejo Bapak Saiful Alam, dan seratus undangan lainnya ini diharapkan dapat menjadi rujukan masyarakat Gampengrejo untuk dapat meningkatkan perekonomian dalam bidang usaha perdagangan.

Zaini Anggota DPRD Kabupaten Kediri Menuturkan diharapkan Karang Taruna Gampengrejo mampu mengelola Pasar Ikan serta menghimpun segala jenis perdagangan dalam suatu tempat yang sehat dan layak mengingat selama ini mereka berjualan terpisah-pisah. Beliau akan berusaha menjembatani aspirasi Karang Taruna, dan masyarakat warga Gampengrejo dan pedagang ikan serta pedagang lainnya.


Dalam kesempatan ini Zaini juga mengatakan akan terus berusaha untuk membantu Kebutuhan Kegiatan Pemberdayaan warga desa Gampengrejo yang diambil dari APBD, dan memperhatikan pembinaan Karang Taruna mengingat Zaini lahir di Desa Gampengrejo.

Sebagai bentuk apresiasi untuk karang taruna Zaini memberikan 1 (satu) rombong akringan kepada karang taruna desa agar dapat dikelola, dijadikan contoh dan penggerak serta tolak ukur dalam belajar memulai sebuah usaha sehingga dapat menambah penghasilan untuk memperbaiki ekonominya.

Soim selaku Kepala Desa Gampengrejo menambahkan Pemerintah Desa Gampengrejo berharap dengan menghidupkan pasar ikan, ekonomi masyarakat lebih hidup lagi, dan meminta warga desa Gampengrejo bisa membuat inovasi inovasi dalam Perikanan demi mewujudkan masyarakat lebih maju, dan gerakan mengkonsumsi ikan segar, mengemas dalam kemasan yang lebih modern

Soim juga mengatakan, pembinaan Karang Taruna merupakan salah satu sasaran prioritas Pemerintah Desa Gampengrejo, karena itulah, lanjutnya, Pemerintah Desa terus berupaya menyediakan, memenuhi dan melengkapi berbagai sarana prasarana yang berkaitan dengan pembinaan dan berusaha menyediakan sarana prasarana kepentingan umum, kegiatan yang kita lakukan ini dalam rangka mewujudkan penyerapan aspirasi masyarakat gampengrejo ucapnya.


Dalam sesi terakhir wawancara Zaini juga menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dimasa new normal, rajin melakukan cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir tambahnya. (Rifa’i/Dharma)