by

Ketua dpc LSM ijs bojonegoro dukung Kajari ,untuk ungkap dugaan korupsi proyek peningkatan jalan.

Bojonegoro(aksaratimes.com)17/05/20 Kejaksaan Tinggi Bojonegoro akhirnya mendapat dukungan dari DPC LSM IJS(Indonesian justice society) Bojonegoro.

atas tindak lanjut dari temuan BPK RI kasus dugaan TIPIKOR (Tindak Pidana Korupsi) Proyek Peningkatan Jalan SUKOREJO – BAKALAN Kecamatan Tambakrejo kab, Bojonegoro yang dikerjakan pada tahun 2019.

“Beberapa hari yang lalu kita sama-sama mendengar  bahwa BPK RI menemukan adanya dugaan tindak Pidana korupsi atas proyek Peningkatan jalan Sukorejo – Bakalan kecamatan Tambakrejo kab,bojonegoro yang dikerjakan tahun 2019, maka seketika itu kami menggali informasi serta mendiskusikan dengan jajaran pimpinan untuk mendiskusikannya secara online.

karna publik juga tahu bahwa LSM IJS (Indonesian justice society)juga pernah mengungkap korupsi dua mega proyek Jembatan Brawijaya/kota Kediri dan RS Gambiran dua Kota Kediri. Karna itu kita bersabar untuk tidak gegabah menjawab pertanyaan dari awak media beberapa hari yang lalu” ungkapnya saat diwawancarai via telfon, Minggu (17/5/2020).

Fatoni ketua DPC LSM ijs Bojonegoro menyampaikan bahwa banyak modus perbuatan melawan hukum yang terjadi pada proyek infrastruktur dari menyuap PPK (Pejabat Pembuat Komitmen), Suap kepada Kepala Dinas PUPR sampai suap kepada ketua panitia lelang.

Hari Ini apa yang menjadi kekhawatiran kami terjadi  dan kami jauh-jauh hari sudah sampaikan kepada publik lewat media tentang adanya potensi korupsi dalam proyek infrastruktur di Bojonegoro, tegasnya

“Sebenarnya Kita ingin menemui Kepala Kejaksaan untuk kami sampaikan surat dukungan, namun mengingat suasana pandemi covid 19 kami memutuskan untuk menyampaikannya lewat media.

kami sangat mensupport dan mendukung kejaksaan negeri Bojonegoro atas respon untuk menindaklanjuti temuan BPK RI, namun kami juga akan mengecam bila ada permainan dalam prosesnya” tegasnya.

Berikut sikap ketua DPC LSM IJS Bojonegoro :
1. Mendukung penuh tindakan Kejaksaan Negeri Bojonegoro yang saat ini dikepalai oleh
Bapak SUTIKNO, SH. MH. dalam hal mengusut adanya dugaan tindak pidana korupsi.
2. Menghimbau kepada sejumlah Aparatur Sipil Negara yang membidangi proyek di DPU
Bina Marga dan Penataan Ruang untuk bisa kooperatif.
3. Kami dpc LSM ijs mengecam bila ada permainan dalam proses pengusutan dugaan tindak pidana
korupsi PROYEK PENINGKATAN JALAN SUKOREJO – BAKALAN KECAMATAN
TAMBAKREJO BOJONEGORO YANG DIKERJAKAN TAHUN 2019.
4. Kami dpc LSM IJS Bojonegoro akan senantiasa ikut
memantau perkembangan kasus ini sampai tuntas.(Saiful)

News Feed