Aksaratimes.com I 4 Desember 2023 Jakarta – Nurhasanah (45), warga RT 008 RW 06 Kelurahan Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, mengalami kehancuran saat rumahnya hangus terbakar pada Minggu (3/12/2023) sore. Api jago merah telah melahap barang-barang berharga di dalam rumahnya, termasuk surat-surat berharga yang tidak sempat diselamatkan. Saat kebakaran melanda, Nurhasanah mengutamakan keselamatan diri dan keluarganya, dengan menyelamatkan anak-anak terlebih dahulu.

Menurut Nurhasanah, kebakaran dimulai setelah terdengar bunyi ledakan, yang kemudian diikuti oleh meluasnya api. Warga di sekitar, termasuk Nurhasanah, segera berhamburan untuk menyelamatkan diri. Kendati api cepat membesar, Nurhasanah berhasil menyelamatkan anak-anaknya, namun sayangnya, surat-surat berharga, termasuk ijazah anak-anaknya, tidak dapat diselamatkan. Ijazah SD hingga SMA anaknya menjadi korban si jago merah, menyulitkan rencana kuliah anak tersebut.

Seorang tetangga Nurhasanah, Wati (47), juga mengalami kehilangan barang berharga karena tidak sempat diselamatkan. Wati menjelaskan bahwa api berasal dari sebuah kontrakan yang sering mengalami korsleting. Meskipun telah diberi peringatan untuk memperbaiki instalasi listrik, kejadian tragis ini akhirnya terjadi.
(lanjut baca ke halaman berikutnya)