Ini dia Profil Mauresmo Hinoke, Pencetak Gol saat Timnas Indonesia U-20 Melawan Jepang

Aksaratimes.com I 9 Juni 2024 Jakarta – Mauresmo Hinoke, pemain diaspora, mencetak gol penting saat membela Timnas Indonesia U-20 dalam pertandingan melawan Jepang U-20 di Toulon Cup 2024 pada Sabtu (8/6). Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan 1-4 dari Jepang U-20 dalam pertandingan Grup B turnamen internasional Toulon Cup di Prancis pada Sabtu (8/6) malam WIB.

Empat gol Jepang dicetak oleh Soma Kanda (7′, 47′), Ryunosuke Sato (66′), dan Yutaka Michiwaki (90+4′). Sementara itu satu-satunya gol dari Indonesia dicetak oleh Mauresmo Hinoke pada menit ke-70 melalui titik penalti.

Gol itu terjadi setelah Mauresmo Hinoke dijatuhkan di kotak penalti Jepang, mendapatkan penalti, dan berhasil mengecoh kiper lawan. Penampilannya dalam pertandingan ini mendapat pujian dari netizen.

Read More

Netizen ramai-ramai meminta PSSI untuk memberikan KTP kepada Mauresmo Hinoke atau melakukan proses naturalisasi terhadapnya. Berikut adalah profil lengkap Mauresmo Hinoke

  • Nama: Mauresmo Hinoke
  • Tempat Lahir: Breda, Belanda
  • Tanggal Lahir: 26 Februari 2005
  • Asal Orang Tua: Maluku, Indonesia

lahir di Breda, Belanda, pada 26 Februari 2005. Dia memiliki darah Indonesia dari orangtuanya yang berasal dari Maluku. Meski belum memiliki paspor Indonesia, Mauresmo Hinoke telah membela Timnas Indonesia U-20 di Toulon Cup 2024. Turnamen ini bukan agenda resmi FIFA sehingga pemain keturunan yang belum memiliki paspor Indonesia masih bisa bermain untuk Timnas.

Saat ini, Mauresmo Hinoke bermain untuk klub Dordrecht U-21 di Liga Belanda. Dia satu tim dengan Jens Raven, calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20 lainnya, yang proses naturalisasinya telah disetujui dalam Sidang Paripurna DPR. Mauresmo Hinoke, yang berusia 19 tahun, dapat bermain di posisi winger kiri atau kanan. Dia dikenal karena kecepatan, keberanian dalam duel, skill individu yang di atas rata-rata, dan ketajaman dalam menyerang.

Penampilannya yang gemilang dalam pertandingan melawan Jepang membuat netizen berharap Mauresmo Hinoke segera menjalani proses naturalisasi menjadi WNI. (red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *